Edu Global School Resmi Luncurkan Program Kelas Bilingual dan Nasional Plus - Edu Global School - Sekolah Bilingual dan Nasional Plus

Edu Global School Resmi Luncurkan Program Kelas Bilingual dan Nasional Plus

Edu Global School menggelar peluncuran Program Kelas Bilingual dan Nasional Plus. Program ini dirancang untuk memberikan kesempatan bagi siswa untuk mengembangkan keterampilan bahasa dan kemampuan akademik mereka dalam lingkungan yang kompetitif dan suportif, baik di kancah nasional maupun internasional. 


Acara peluncuran dilaksanakan pada Selasa, 12 Februari 2024 di Eduplex Coworking Space dihadiri secara langsung oleh Pendiri Edu Global School, Ketua Yayasan Kreasi Edulab Indonesia, Perwakilan Orang Tua, dan Tokoh Pendidikan asal Institut Teknologi Bandung sekaligus Pengawas Yayasan Kreasi Edulab Indonesia, Sonny Rustiadi, S.E., M.B.A., Ph.D., CBAP.. Acara dibuka dengan penampilan talenta siswa-siswi Edu Global School seperti storytelling berbahasa inggris dari SD, tari tradisional dari SMP, dan vokal grup dari SMA. Lalu dilanjutkan penandatanganan nota kesepahaman antara Yayasan Kreasi Edulab Indonesia dengan Mentari Group selaku lembaga yang digandeng oleh Edu Global School untuk peningkatan mutu pendidikan yang berkaitan dengan kurikulum internasional yaitu Cambridge Assessment International Education.


Dalam sambutannya, pendiri Edu Global School Oki Earlivan Sampurno, S.Mn., M.B.A., M.Sc., Ph.D(c) yang merupakan lulusan dari University Oxford dan University London, menerangkan bahwa Indonesia merupakan negera terbesar keempat di dunia sehingga memiliki peran yang sangat penting dalam dunia internasional. Meskipun begitu, masih terbilang sangat minim pelajar yang melanjutkan pendidikannya di luar negeri. Padahal hal tersebut merupakan investasi utama yang dapat berkontribusi signifikan pada kemajuan suatu bangsa. Maka dari itulah Edu Global School ingin menjadi bagian dari mempersiapkan putra-putri Indonesia untuk kuliah di luar negeri dan menjadi sumber daya yang kompeten di ranah global.


Edu Global School menawarkan dua kelas program yaitu Bilingual Program Class dan National Plus Integrated Cambridge Program Class dengan standar pendidikan tinggi untuk membangun keterampilan analitis, berpikir kritis, dan kreativitas, mempersiapkan siswa menghadapi tantangan akademik standar internasional. Hal ini selaras dengan visi Edu Global School yaitu “Menjadi institusi pendidikan terdepan yang menyediakan kesempatan dan pengalaman belajar di ranah global”. Selain itu, Edu Global School memiliki pilar untuk mewujudkan pendidikan yang holistik menitikberatkan pada keunggulan akademik, pembangunan karakter, dan pengembangan talenta.


Kelas Bilingual adalah kelas reguler untuk siswa kelas I-VI SD, VII-IX SMP, dan X-XII SMA. Dalam kegiatan belajar mengajar (KBM), menggunakan dua bahasa, yaitu Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Khusus untuk mata pelajaran Matematika dan Bahasa Inggris, sumber belajar yang digunakan mengacu pada buku-buku Kurikulum Cambridge yang telah terstandarisasi. Program Kelas Bilingual ini ditujukan untuk siswa-siswi yang berminat kuliah di perguruan tinggi dalam negeri.


Kelas National Plus Integrated Cambridge adalah kelas internasional ditujukan untuk siswa jenjang SMP dan SMA yang akan melanjutkan kuliah ke luar negeri maupun mengikuti program  International Undergraduate Program (IUP) di Perguruan Tinggi Negeri. Dalam kegiatan belajar mengajar sepenuhnya menggunakan bahasa Inggris tingkat lanjut. Dengan keunggulan yaitu Program Khas Edu Global School, Kurikulum Nasional (Merdeka) yang diperkaya oleh kurikulum Cambridge Assessment International Education, Penguatan Karakter Keislaman, IGCSE Preparation Program, Summer School Program & Scholarship Preparation, Students Exchange Program, Advanced English Environment, dan Highly Skilled Teachers.


Edu Global School sendiri memiliki berbagai jenjang pendidikan, mulai dari SD, SMP, hingga SMA yang tersebar di tiga kota, yaitu Bandung, Cirebon, dan Medan. Informasi lebih lanjut dapat mengunjungi website eduglobal.sch.id.

Please write your comments
Join EGS to become a great future leader.